bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Sabtu, Juli 09, 2011

Kisah Legenda Kuliner Nusantara warnai Jajanan Bango

Kisah Legenda Kuliner Nusantara diusung kecap bango. Ada apa dibalik untaian kisah legenda kuliner nusantara ini? ada apa dibalik banyaknya hegemoni festival jajanan bango? dan kenapa kecap bango pantas dimasukan sebagai alunan kisah legenda kuliner nusantara?

Alasannya kecap adalah pewarna ter-popular di negeri ini. Uniknya banyak keceap kecap pesaing seperti kecap majalengka, namun kenapa harus kecap bango? kenapa harus ia yang dibuat festival jajanan (bango) dan kenapa pula hanya kecap ini yang berani diusung sebagai padanan kisah legenda kuliner nusantara?



Konsistensi Legenda Nusantara dari era ke era.
Kecap bango, berani mengusung tema kisah legenda kuliner nusantara tak lain karena soal konsistensi mereka selama berpuluh puluh tahun, terus mengimbangi kemauan konsumen namun tidak melupakan kelezatan yang selalu dinanti dari sebuah kecap. Era demi era, termasuk didalamnya berbagai chief sebagai mediasi yang mewariskan bagaimana menyajikan kecap sehingga pantas di-label-li sebagai kisah legenda kuliner nusantara.


Dalam perjalanannya, “kisah legenda kuliner nusantara” bukan saja populer karena rasanya, masakan nusantara selalu memiliki ikonik ditiap zaman-nya. Pencitraannya pun kini berubah, chef tak melulu kaum wanita Jangan salah, bagi laki laki pun memasak bisa jadi pemikat kaum wanita. Walau saya tak pernah mencobanya. Tak sulit mencari ahli racik resep kuliner nusantara yang menghiasi panggung kisah legenda kuliner nusantara. Masakan nusantara kita pernah dipopulerkan lewat tangan tangan seniman nan kharismatik, dimulai dari Ibu Sisca Soewitomo, sosok Rudy Choirudin, Pak Bondan “Maknyos”, Edwin “Food vaganza” Lau, hingga Farah Quinn yang kabarnya membuat melek mata pria.

Macaroni Panggang
Menurut saya tentu bukan meululu jajanan bango saja yang pantas jadi legenda nusantara, karena dibalik semua tentu menjadi kisah legenda kuliner nusantara adalah hak semua sajian, termasuk Macaroni panggang yang aslinya adaptasi dari Italia. Kenapa begitu? nah, sebaiknya kamu mencopba MacaroniMia.com baru deh percaya apa yang saya maksud :)

 Demikian Kisah legenda Kuliner Nusantara ku, apa ceritamu?

2 komentar:

Kisah Legenda Kuliner Nusantara 29 Juli 2011 pukul 10.06  

nice info gan

Komunitas Kuliner 20 Desember 2011 pukul 11.10  

acara kayak gini bermanfaat banget biar para generasi muda tau makanan2 khas sejak nenek moyang kita dulu dan biar makanan ini juga tetap bisa dinikmati :)

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP