bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Rabu, Juni 29, 2011

Resep Klappertart

Sore ini turun hujan cukup lebat ,menyebabkan udara menjadi dingin dengan tiupan angin yang sejuk membuat saya ingin kembali mencicipi Klappertart yang pernah saya cicipi di Bandung. 
Harumnya membuat saya tidak sabar untuk membuat dan mencicipinya lagi ,lembut dan harumnya susah untuk dilupakan........


400ml susu cair
100gr gulapasir
2 sdm maizena
100 gr terigu
100 ml air (untuk ngelarutin maizena & terigu ya) 80gr margarin
3 kuning telur
4 butir daging kelapa muda(iris tipis)


Topping:
3 butir putih telur
1 sdm terigu
2 sdm gulapasir
kismis(hiasan)







Cara Membuat :

- didihin susu+gula pasir, terus masukkin larutan maizena+tepung tadi, aduk terus sampai mendidih.
- masukkin margarin, trus sesaat sebelum diangkat masukkin kuning telurnya, aduk rata.
- masukkin irisan kelapa muda, aduk rata.
- siapin mangkuk pyrex yang udah dioles margarin, massukkin adonan diatas kedalam mangkuk.
- panggang 10 menit.
- lalu untuk topping, kocok putih telur sampai kaku lalu masukkan gula dan terigu, kocok rata.
- Keluarin klapepertart yang udah dioven 10menit tadi, taruh adonan topping yang udah dikocok tadi. Lalu panggang lagi 10 menit.
- Angkat dan sajikan dingin.

Sumber Resep : Klappertart

Komentar Saya :

Resep Klappertart ini sangat lezat , cukup mudah untuk membuatnya.
tips saya hidangkan klappertart dalam keadaan dingin.

0 komentar:

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP