Jumat, Januari 02, 2009

Resep Martabak Tuna ala Arizona

Resep masakan indonesia martabakHii....,dah lama juga yah aku nggak posting disini ,wahhh sibuk banget dengan blogku yang lainnya he he he....trus pas keingetan dengan blog ini ..waah timbul deh rasa laparku.....hmmm tapi apa ya..yang nggak bikin gemuk sekali gus sehat dan juga mengundang selera....apa yaa ?? Heeii.....MARTABAK.......yesss !!

Tapi martabak apa mbak...kata temanku ,heh..iya juga yaa..............I know....MARTABAK TUNA yuukk kita bikin.............well lets go...make it...


Bahan :
2 buah telur, kocok
2 daun bawang, iris halus
3 buah telur, bikin orak-arik






1 kaleng tuna siap pakai
2 daun bawang, iris halus
1/2 onion iris halus
2 bawang putih, haluskan
garam & merica secukupnya
10 lbr kulit martabak siap pakai

Cara Membuat :
Pertama aku buat dulu orak-ariknya ,telur bikin orak-arik dengan diberi bumbu merica dan garam secukupnya, tambah onion, bawang putih, tuna, sebagian irisan daun bawang, aduk sebentar, angkat, sisihkan ,jadi deh ini untuk isinya nanti.
Kemudia aku bikin telur kocok yang nantinya akan dipakai untukmerekatkan orak ariknya ,caranya :2 butir telur kocok, beri sebagian daun bawang dan bumbui dengan sedikit bawang putih bubuk, garam dan merica. nah ini untuk perekat isinya si orak-arik tadi.


Resep masakan indonesia martabak

Resep masakan indonesia martabak






Sekarang kita siap bikin martabaknya ,
Ambil 1 kulit martabak siap pakai, isi dengan campuran orak-arik telur tuna dan 2 sdt telur kocok perekat isi ,kemudian gulung bentuk segi empat goreng hingga warna kuning kecoklatan ,angkat ,tiriskan ,siap disajikan







4 komentar:

Erik 2 Januari 2009 13.34  

Wow pasti sedap ya pake ikan tuna. Saya suka ikan tuna.

Wanto 9 Januari 2009 02.57  

yup, sedap pake ikan tuna.. lebih sedap lagi kala langsung di depan meja. hehehe

LifeForHappiness 7 Maret 2009 07.38  

Iya tuh mas...langsung aja tuh bikin resepnya di praktekin....;-)

kangasep 1 Mei 2010 11.10  

wah....mantab bener nih kayanya...tapi berapa nih harga perporsinya....?by shasimi.com

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP