Selasa, November 11, 2008

RESEP TOM YAM GOONG SOUP


Hii...jumpa lagi dengan Mia ,
Kemarin lalu saya berkunjung kerumah sahabat lama ,dia juga udah keluar dari kerjaan dan sekarang buka resto kecil dirumahnya....Hmmmm ,ternyata temanku ini banyak sekali punya resep sedap dan eeenak.

Pada waktu itu didapurnya sedang diolah udang....Hei mau buat masakan apa nih...?
Tom Yam.... eh kalau Tom Yam saya sudah tau....heiit nanti dulu ..nggak semua TOM YAM sama lho rasanya ,cobain deh yang ini....
Oke aku belajar yaa.......dan setelah jadi...WOOW..SEDAAAAP banget n SEGAAAARR..!

Ini Bahan-bahannya :

Kaldu :
1800 kaldu udang/ayam/air
3 batang serai, memarkan
3 cm jahe, memarkan
3 lembar daun jeruk
4 sdm kecap ikan/nampla sauce
1 cm lengkuas, memarkan
2 sdt sdm minyak cabai
1/2 sdt garam halus
3 buah cabai rawit merah, haluskan/namprik
1 siung bawang putih, memarkan

Bahan Isi:
300 gr udang ukuran besar, buang kepala dan bersihkan
100 gr jamur merang
8 buah cabai rawit, biarkan utuh
1 batang serai, ambil yang berwarna putih. potong-potong
5 lembar daun ketumbar, iris halus
2 lembar daun jeruk, iris halus
5 sdm air jeruk nipis

Cara Membuat :
1. Didihkan kaldu.air. Masukkan serai, jahe, lengkuas, bawang putih dan bumbu kaldu lainnya. Rebus hingga mendidih. angkat, saring.
2. Panaskan kembali kaldu, masukan udang, jamur, cabai dan daging serai. Didihkan kembali. Sesaat sebelum di angkat, tuang air jeruk nipis dan daun ketumbar. angkat. sajikkan panas. Untuk 5 Porsi

Sumber :  TomYam

Komentar Saya :

Resep ini cukup sederhana ,jadi mudah membuatnya dan yang paling penting...enaak rasanya ...sesuai dengan lidah Indonesia .....Oke...Selamat mencoba.




RENDANG  PADANG














Redang Padang Siap Saji, dalam kemasan Praktis
isi bersih : 500 gr
Harga : rp.140.000,-  (belum Ongkir )

Kami menggunakan fasilitas kurir  JNE dan TIKI   Sehari sampai.

Silakan kunjungi : www.rendangmia.com:















3 komentar:

Anonim 1 Mei 2012 09.35  

wah sip bu resepnya, ... begitu sempat saya cobakan juga deeh ,... makasih sekali, .. dari tifa jogja, ..

agun 5 November 2012 14.10  

looks delicious

resep tom yam 25 Januari 2014 09.36  

resep tom yam ayam memang tidak ada matinya. slalu saja ada resep terbaru yang lebih lezat dan nikmat cara membuat tom yam pun tidak sulit. terima kasih yah udah sharing

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP