bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Rabu, November 12, 2008

Resep Rawon Asli....

resep masakan indonesia Rawon Asli


Suatu hari saya jalan kepasar baru dengan teman ,daerah ini merupakan kenangan bagi saya ,karena pada masa sekolah daerah pasar baru adalah wilayah jalan-jalanku.Pada saat aku menyusuri jalan lama disela gedung tua dan baru bercampuraduk. Hei aku lihat ada spanduk bertuliskan NASI RAWON asli .......
Tapi...kata temanku kita bikin aja yuuk ......aku punya resep RAWON yang OKE
Nahh...jadilah aku dan temanku bikin...Rawon..ISTIMEWA



Bahan :

1/2 kg daging sapi ( lemusir ) direbus 1/2 matang
2 butir asam muda dibakar
3 cm lengkuas dimemarkan
3 cm serai dimemarkan
700 ml kaldu daging
2 batang daun bawang
5 lembar daun jeruk
Minyak goreng dan garam secukupnya.
Bumbu yang dihaluskan : ,.....
..............



3 buah cabe merah buang biji
1 sdt terasi
6 buah bawang merah
3 siung bawang putih
2 sdt ketumbar bubuk
5 biji kluwek
3 cm kunyit
Cara Membuat :

Panaskan minyak goreng hingga cukup panas kemudian tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum dan matang.
Masukkan daging, asam bakar, serai dan lengkuas, tumis kembali hingga benar-benar harum, tambahkan kaldu.
Teruskan memasak dengan api kecil hingga daging matang, angkat dan sajikan panas-panas dengan telur asin, sambal tauge dan kerupuk udang.

2 komentar:

Anonim 15 November 2008 pukul 13.42  

disurabaya ada Depot Rawon yang terkenal, namanya Rawon setan. Sebagai penikmat kuliner, salut deh buat postingannya..

LifeForHappiness 15 November 2008 pukul 14.29  

Wahh...boleh juga tuh ....boleh dunk alamatnya ,biar semua bisa juga nyicipin juga..lho

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP