Rabu, November 04, 2009

Resep Ayam Bakar Rica

ayam bakar rica masakan indonesiaSudah coba resep apa aja minggu ini ? Bingung ?
Mia dan teman pada suatu kesempatan jalan-jalan pernah lihat ada warung dipinggir jalan yang bertuliskan Ayam Bakar Rica-Rica.....
Wahhh ....pikir ...enak dan segar nih Rica-rica dan ayamnya dibakar..
Kebayang deh harumnya ......,setelah selesai dgn segala keperluan , langsung deh
menuju dapur dan cari resep Rica-Rica
Kita buat yuukk


Bahan :

1 ekor ayam
6 buah cabe merah
6 siung bawang putih
2 potong jahe
5 sendok makan minyak sayur
1 ons buah tomat, air jetuk nipis, penyedap dan garam secukupnya

ayam bakar rica resep masakan indonesia

Cara memasak :

Bersihkan ayam
Tumbuk halus semua bumbu kecuali jahe, tumis hingga kuning baru masukan jahenya dan bubuhi penyedap
Adonan bumbu lumurkan rata ada ayam, bubuhi minyak sayur dan air jeruk nipis
panggang sampai matang ( lebih harum dengan arang ), angkat dan siap hidangkan

Wahhhh....harumnya bikin laparrrrrrr.......




1 komentar:

Erik 10 November 2009 11.08  

Wah yang ini pasti memang harum aromanya.

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP