Senin, Oktober 19, 2009

Resep Srikaya Lembut.....

kue srikaya info masakan indonesia tradisionalHmm...beberapa minggu yang lalu saya coba bikin kue lumpur, bagaimana udah coba resepnya ? ,kalau siip boleh bikin tiap minggu yah ?!
Sekarang saya juga lagi seneng sama yang lembut-lembut ...., maksudnya kue yang lembut ...seperti kue lumpur yang minggu lalu ,sekarang saya lagi pengen banget sama yang namanya kue Sarikaya....lembut sekali ,sangat enak bila dalam keadaan dingin......,dalam keadaan hangat tak kalah sedapnya ...!

Oke...kita coba yuuuk .........

Bahan-bahan :

* 600 ml santan/ susu murni
* 5 butir telur
* 150 g gula merah/ jika sulit bisa diganti gula palem atau karamel
* 50 g gula pasir
* 2 sdt tepung maizena dilarutkan
* 1/4 sdt vanilli
* 1/4 sdt garam
* 2 lembar daun pandan sebagai pewangi alami

Cara Membuat:

* Campur semua bahan dan aduk perlahan hingga tercapur rata (jangan berbusa).
* Kemudian kukus dengan tutup kukusan, jangan ditutup rapat agar srikaya tidak mengembang.
* Setelah dimasak selama 20 menit angkat dan dinginkan.
* Juga dapat dihidangkan dengan ketan atau roti tawar



3 komentar:

Anonim 23 Oktober 2009 08.02  

Sepertinya enak nih resepnya. Salam ukhuwah, terima kasih resepnya.

Erik 25 Oktober 2009 22.59  

Hemm pingin mencicipi. Bisa gak dikirim ke saya :)

Nee 1 November 2009 23.38  

wow....
kayaknya enaaaaakkk... ntar kapan kapaan klo pengen buat ah... thanks ya infonya.. hehehe

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP