bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Sabtu, November 01, 2014

Resep Sayur Lodeh

Ketika perut sedang lapar tentunya paling nikmat menyantap sayur lodeh sambil ditemani nasi hangat dan gorengan. Sebagai masakan tradisional, sayur lodeh biasa dibuat oleh ibu rumah tangga maupun warung-warung makan. Mencari Resep Sayur Lodeh yang enak juga tidak sulit apalagi anda bisa menemukan resep memasak sayur lodeh baik di buku Resep Masakan Tradisional
hingga artikel di dunia maya yang memberikan resep-resep masakan tradisional. Namun anda tidak perlu repot-repot mencarinya lagi karena dengan senang hati kami akan membagikan resepnya khusus untuk anda semua.
Resep sayur lodeh yang kami bagikan ini tidak jauh berbeda dengan resep memasak sayur lodeh kebanyakan mulai dari bahan hingga cara memasaknya. Anda juga bisa menggunakan bahan yang sedikit berbeda dengan bahan yang kami cantumkan pada resep yang kami bagikan ini. 
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sayur lodeh cukup komplit seperti :
200 gram nangka muda, 
200 gram labu siam, 
100 gram daun melinjo, 
1 buah terong, 
8 buah kacang pancang, 
3 buah cabai hijau, 
3 cm lengkuas, 
2 lembar daun salam, 
2 sendok makan garam, 
2 sendok teh gula merah lalu 2 liter santan. 
Kemudian untuk bumbu halusnya siapkan:
8 siung bawang merah, 
3 siung bawang putih, 
3 butir kemiri, 
2 cm kencur dan
 ½ sendok teh terasi goreng 
serta ½ sendok teh ketumbar.

Cara membuat sayur lodeh ini dimulai dengan merebus santan, lengkuas, daun salam dan bumbu halus hingga harum. Setelah itu masukkan nangka muda dan tambahkan juga garam dan gula merah lalu rebus sampai setengah matang. Tambahkan juga labu siam, terong, kacang panjang, daun melinjo dan cabai hijau kemudian aduk terus sampai rata dan tunggu sampai sayur lodeh matang. Agar sayur lodeh terasa lebih nikmat saat disantap, anda bisa membuat sambal goreng terasi dan memasak gorengan tempe atau gorengan tahu. Sajikan sayur lodeh selagi hangat. Kami rasa cukup sekian informasi dari kami tentang resep sayur lodeh.

0 komentar:

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP