bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Sabtu, Mei 28, 2011

Resep Sop Buntut Sapi Istimewa

Sop Buntut adalah pilihan saya siang ini ,langsung saja saya coba resep ini untuk hidangan siang hari bersama teman dan handai tolan.
Karena saya tiba tiba teringat akan sop buntut Borobudur ....... jadi langsung saja saya praktekkan ...

Yuk...ambil bahan bahannya ,.......




Bahan :
* Buntut Sapi ½ kg
* Wortel 6 bh, potong * 3 cm belah dua memanjang
* Kentang 3 bh, potong dadu
* Daun Seledri cincang halus
* Irisan Bawang Merah goreng
* Mentega 3 sdm

Bumbu :
* 3 siung bawang putih
* Lada butir sesuai selera
* Biji Pala * 1 cm
* Garam secukupnya
* Penyedap rasa secukupnya
* Gula pasir 1 sdt
* Kayu Manis 1 cm
* Cengkeh 5 bh









Cara Membuat :
1. Rebus buntut sapi selama + 1 jam atau sampai daging agak empuk.
2. Haluskan bawang putih, lada, biji pala dan garam lalu goreng dalam mentega
3. Masukan cengkeh dan kayu manis, setelah harum angkat lalu masukan pada rebusan buntut sapi.
4. Masukan wortel dan kentang, rebus sampai matang
5. Masukan daun seledri, penyedap rasa dan sedikit gula
6. Aduk rata, matikan api dan taburi dengan bawang merah goreng.

Sumber Resep : Sop Buntut Sapi / resepmasakanindonesia 

Komentar Saya :
Resep ini cukup praktis untuk membuat sop buntut sapi ,cepat membuatnya.
Aromanya khas karena ada cengkeh dan kayu manis.
Selamat mencoba.

0 komentar:

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP