bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Selasa, Januari 21, 2014

Sehat Dalam Masa Hamil

Supaya mengurangi rasa mual dan sakit di pagi hari, mengkonsumsi sedikit camilan atau snack dapat mengatasi gejala yang selalu dihadapi oleh setiap ibu hamil.  Berikut adalah 5 tips makanan sehat untuk ibu hamil yang LensaIndonesia.com kumpulkan dari berbagai macam sumber.

Tips yang pertama, lakukan diet makan yang seimbang. Dengan beberapa pengecualian, anda dapat terus makan secara normal selama masa kehamilan. Rancangan diet seimbang anda nanti, haruslah mencakup makanan biasa dan makanan ringan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, kacang kering dan miju-miju, daging tanpa lemak, roti gandum dan sereal, buah segar, sayuran, dan sejumlah kecil makanan berlemak tinggi.
Tahukah anda bahwa selama masa kehamilan, sistem pencernaan anda menjadi lebih efisien dalam menyerap nutrisi tertentu. Oleh karena itu, tidaklah perlu bagi anda untuk makan dalam jumlah yang lebih besar dari biasanya hanya untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang Anda butuhkan.

Tips kedua, jauhi makanan tertentu. Makanan apakah ini? Selama masa kehamilan, sangat dianjurkan bagi anda untuk menghindari telur mentah, sushi, jus yang tidak dipasteurisasi, ikan todak dan ikan tilefish. Alkohol, tembakau, kopi dan minuman yang mengandung kaffein tinggi sebaiknya jangan dikonsumsi walaupun mungkin jenis makanan ini adalah kegemaran anda. Kemudian apabila anda suka keju, periksa terlebih dahulu, apakah terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi. Bila terbuat dari susu jenis itu, janganlah dikonsumsi!

Ingat tubuh anda semasa hamil menjadi lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit, terutama dari makanan sehari-hari anda. Janganlah lupa mencuci sampai bersih buah-buahan dan sayuran yang hendak dikonsumsi.

Tips ketiga, konsumsi jenis makanan yang mengandung zat besi. Menjadi seorang ibu hamil, menyebabkan anda kekurangan zat besi, sehingga anda harus makan lebih banyak makanan yang mengandung zat nutrisi ini. Jauhi minum kopi di pagi hari atau teh disore hari karena akan membuat tubuh anda sulit untuk menyerap zat besi. Selain mengkonsumsi suplemen, nutrisi ini dapat anda temukan pada daging segar, buah kering, makanan bertepung gandum, sayuran berdaun hijau, roti, serta kacang-kacangan.

Tips keempat, persiapkan camilan yang sehat. Kebiasaan wanita hamil adalah selalu merasa selalu lapar, apabila rasa ini mendera anda pada waktu antara jam makan anda, maka konsumsilah jenis camilan yang bergizi. Buah segar, jus buah tanpa gula, roti dengan humus, yoghurt dengan kadar lemak rendah, roti pita diisi dengan keju parut dan tuna yang ditumbuk, kismis, salad, dan wortel  adalah beberapa macam jenis camilan sehat yang dapat dikonsumsi. Apabila menginginkan roti sebagai camilan, pilih yang berjenis gandum karena nutrisi dan serat yang terkandung dalam roti jenis ini.

Tips kelima, mengkonsumsi lebih banyak jenis makanan yang mengandung  Asam Folat. Mengapa? Karena asam folat sangat dibutuhkan dalam jumlah yang lebih besar pada masa kandungan anda. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin ini dapat mengurangi resiko terjadinya cacat lahir. Vitamain asam folat ini selain dapat dengan mudah didapatkan dari berbagai jenis produk suplemen, anda juga dapat menemukan jenis vitamin ini pada sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji bunga matahari, buah-buahan, sereal, kacang, dan biji-bijian.

Bagi seorang ibu hamil, tidak ada yang lebih penting daripada menjaga kehamilannya. Oleh karena itu dengan 5 tips untuk jenis makanan sehat bagi wanita hamil ini, anda sebagai ibu hamil dapat membantu anda dalam menentukan jenis makanan yang hendak dikonsumsi .
Selaku wanita hamil, anda mesti buang jauh-jauh kebiasaan makanan lama anda, sebab saat masa mengandung, makanan yang anda konsumsi haruslah mencakup berbagai makanan yang kaya akan protein, makanan yang bertepung, buah-buah dan sayuran serta susu. Semua jenis makanan ini adalah sumber gizi yang utama bagi calon bayi anda.


Menantikan kehadiran momongan adalah saat-saat yang membahagiakan sekaligus membutuhkan perhatian ekstra bagi seorang ibu yang sedang hamil. Menjadi ibu hamil merupakan dambaan setiap wanita yang merasa hidupnya akan terasa lengkap dengan hadirnya sang buah hati. Oleh sebab itu makan dengan baik selama kehamilan adalah suatu hal yang penting bagi ibu hamil seperti anda. Menjadi seorang wanita yang sedang mengandung adalah suatu hal yang spesial, karena keadaan ini, gizi yang anda butuhkan menjadi sangat khusus dan spesial. Melansir tips dari Lensaindonesia.com disini kami hadirkan tips bagi ibu yang sedang hamil agar tetap sehat selama kehamilannya.
 
Sumber: Lensa Indonesia.Com

0 komentar:

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP